#CaraPintarMam Stimulasi Anak Usia 4-5 tahun
Waktu membaca: 2 menit

#CaraPintarMam Stimulasi Anak Usia 4-5 tahun
 

Mam, memberikan stimulasi anak usia 4-5 tahun salah satunya dengan mengajaknya menceritakan apa yang ia lihat dan dengar untuk membantu proses perkembangan bahasa anak. Selain itu ada beberapa kegiatan untuk menstimulasi fondasi belajarnya, seperti.
 
Stimulasi Motorik Kasar & Halusnya
Walau si Kecil sudah mulai banyak bisa dengan fungsi tubuhnya, tetapi stimulasi tetap perlu dilanjutkan ya, Mam. Tentu tingkat kesulitan stimulasi disesuaikan dengan kemampuannya, misal seperti banyak bermain gerak seperti lari atau melompat untuk melatih motorik kasarnya, dan bermain keterampilan tangan seperti menggambar atau melatih motorik halus si Kecil dengan cara mengajarkannya menyikat giginya sendiri dengan cara yang menyenangkan, seperti #CaraPintarMam versi Mam Yeny Septiany yaitu dengan cara story telling dengan membuat permainan Tooth Puppet Show

CaraPintarMam Stimulasi Anak Usia 4-5 tahun

 
Stimulasi Bahasa & Komunikasinya
Senangnya saat si Kecil sudah mulai cerewet dan bilang kata demi kata. Mam bisa melatih komunikasi dan bahasanya dengan mengajak si Kecil menceritakan apa yang ia lihat dan dengar, bermain tanya jawab dan membaca buku bersama-sama.
 
Stimulasi Keterampilan Sosialisasinya
Keterampilan ini termasuk memiliki hasil yang berbeda-beda tiap anak, namun Mam bisa membiasakannya dengan aktivitas seperti mengajak si Kecil dalam kegiatan sehari-hari di rumah, membebaskannya bermain dengan teman sebayanya.
 
Jangan lupa untuk bantu penuhi kebutuhan nutrisi si Kecil dengan S-26 Promise Nutrissentials ya Mam