#CaraPintarMam Stimulasi Anak Usia 3-4 tahun
Waktu membaca: 2 menit

#CaraPintarMam Stimulasi Anak Usia 3-4 tahun
 

Mam, saat anak menginjak usia 3 tahun fungsi tubuh, motorik dan proses berpikir si Kecil pun ikut berkembang. Berikan stimulasi anak usia 3-4 dengan tepat seperti di bawah ini!
 
Mengenalkan Tanggung Jawab
 
Karena cara berpikir si Kecil sudah berkembang lebih jauh, Mam perlu mulai menanamkan rasa bertanggung jawab kepada si Kecil. Hal ini akan melatihnya untuk menentukan keputusannya sendiri dengan lebih bijak. Mam bisa memulainya mengajak si Kecil membereskan mainan setelah bermain, mandi setelah bermain messy play dan sebagainya.
 
Pastikan si Kecil Sudah Mengenal Sekitarnya
 
Pada usia 3 tahun, si Kecil akan mulai bisa berkomunikasi dan banyak bertanya “kenapa”. Ini kesempatan Mam untuk terus memberi tahu dan melebarkan wawasan si Kecil. Dari sini juga Mam bisa menilai sudahkah si Kecil membedakan warna, ukuran, bentuk dan lain lain.
 
Keterampilan Sehari-hari
 
Pastikan juga si Kecil memahami rutinitasnya dan menjalaninya dengan baik. Di sini ia akan belajar untuk mandiri juga lho Mam! Mam bisa memulainya dengan membiasakan ia makan sendiri, memakai sepatu sendiri, ataupun merapikan mainannya sendiri seperti #CaraPintarMam yang telah dibagikan oleh Mam @putrinyanormal berikut ini.

#CaraPintarMam Stimulasi Anak Usia 3-4 tahun

Bantu lengkapi kebutuhan nutrisi si Kecil dengan S-26 Procal dan Promise Nutrissentials
 
dan Dukung Fondasi Belajar si Kecil dengan #CaraPintarMam Terbaik