#CaraPintarMam Stimulasi Anak Usia 1-2 tahun
Waktu membaca: 2 menit

#CaraPintarMam Stimulasi Anak Usia 1-2 tahun
 

Mam, dengan memberikan stimulasi anak usia 1-2 tahun yang tepat, kecerdasan dan proses berpikir si Kecil pun akan terbiasa dan terlatih agar tumbuh kembang anak baik.
 
Terlebih untuk anak usia 1 tahun, dimana proses tumbuh kembang sedang pesat. Dengan memberikan stimulasi dan rangsangan yang tepat, kecerdasan dan proses berpikir si Kecil pun akan terbiasa dan terlatih dengan sendirinya.
 
Membacakan Buku Cerita
Membaca buku adalah salah satu cara untuk mengembangkan imajinasi, mengenal banyak kosakata dan logika si Kecil. Mam bisa memilih buku dengan gambar serta beraneka warna. Dengan begitu, ia bisa menikmati cerita yang dibacakan sambil melihat-lihat gambar yang ada. Buat juga jadwal membaca secara teratur agar si Kecil terbiasa untuk membaca ya Mam!
 
Mengajak Bermain di Luar Rumah
Selain mengenal lingkungan rumahnya, si Kecil juga sebaiknya mulai dikenalkan untuk bermain dengan teman-teman seusianya. Dari situ ia akan belajar bersosialisasi & komunikasi dengan teman seusianya.
 
Menggunakan Bahasa yang Tepat
Untuk merangsang supaya si Kecil bisa lebih aktif bicara, Mama perlu lebih sering pula mengajaknya berbicara. Namun perhatikan juga penggunaan bahasa yang tepat dan benar saat berbicara dengan si Kecil ya, Ma. Hindari menggunakan bahasa anak-anak secara berlebihan, seperti menggunakan kata ‘idut’ untuk menyebutkan ‘tidur’ dan lain sebagainya.
 
Ini salah tiga #CaraPintarMam terbaik yang bisa Mam terapkan untuk usia 1-2 tahun untuk mengenalkan konsep hal-hal sederhana dan melatih tumbuh kembang si Kecil. Kalau Mam punya #CaraPintarMam Terbaik seperti apa?