Mengajarkan si Kecil Cara Memakai Baju Sendiri
Waktu membaca: 2 menit

#CaraPintarMam Mengajarkan si Kecil Cara Memakai Baju Sendiri

Memakai baju merupakan keterampilan yang cukup menantang dan banyak manfaatnya untuk si Kecil. Karena si Kecil tak hanya dituntut untuk menggunakan motorik, tetapi juga konsentrasi. Meskipun prosesnya menguras kesabaran, keterampilan ini akan sangat berguna untuk kemandiriannya lho Mam. Berikut tahapan cara memakai baju yang benar untuk si Kecil.

1. Mulai dengan Pakaian Sederhana
Awali dengan pakaian sederhana yang tidak membutuhkan kemampuan khusus saat menggunakannya. Jika kemampuan si Kecil semakin meningkat, Mam bisa mulai mengajari mereka menggunakan pakaian dengan kancing dan resleting.

2. Lihat dan Tirukan
Beberapa anak mungkin akan lebih cepat belajar ketika melihat contoh dari orang di sekitarnya. Mam sendiri bisa menggunakan pakaian di depan si kecil dan biarkan dia meniru Mam. Pastikan untuk melakukannya dengan perlahan sembari dijelaskan agar anak dapat memahami setiap langkahnya.

3. Ciptakan Irama dan Nada dalam Intruksinya
Agar kegiatan ini menjadi rutinitas yang menyenangkan, Mam bisa secara sederhana menambahan irama dalam intruksi sehingga si Kecil bisa menghafal dan menyanyikannya ketika sedang memakai baju

Pastikan si Kecil menjadikannya rutinitas setiap hari ya Mam! Jangan lupa juga untuk bantu lengkapi nutrisi si Kecil dengan S-26 Procal Nutrissentials sebagai pilihan tepat Mam Pintar.
 
Dukung Fondasi Belajar si Kecil dengan #CaraPintarMam Terbaik!