CaraPintarMam Mengajarkan Anak Makan Sendiri
2 min read

#CaraPintarMam Mengajarkan Anak Makan Sendiri
 

Belajar makan sendiri merupakan perkembangan penting bagi si Kecil. Mengajarkan anak makan sendiri mungkin bukan merupakan hal yang mudah, namun menyuapi si Kecil terus-terusan akan menghambat perkembangannya lho, Mam. Yuk baca selengkapnya di bawah!

Langkah pertama, Mam dapat membiasakan si Kecil dengan makanan yang bisa digenggamnya. Hal ini dapat melatih bagaimana ia meraih makanan hingga membawa makanan sampai ke mulut dan memakannya. Makanan yang bisa digunakan sebagai finger food adalah makanan yang mudah digenggam oleh anak dan bertekstur lunak. Contohnya, seperti buah apel yang telah dipotong, pepaya dipotong kecil, brokoli kukus, wortel kukus, kentang rebus, dan sebagainya.

Setelah motoriknya terlatih dan tampak lebih lihai, kenalkan si Kecil dengan alat makan seperti sendok. Tahapan ini dapat dimulai sekitar usia 13-15 bulan. Walaupun pada awalnya akan membuat pakaian si Kecil kotor karena makanan terjatuh, namun membiarkan anak makan dengan sendok pada usia lebih dini dapat mendorongnya untuk belajar mengembangkan kemampuan makan sendiri. 


Mam juga bisa mengajarkan si Kecil untuk makan sendiri dengan #CaraPintarMam yang telah dibagikan oleh Mam @airini.najib yaitu dengan membuat tokoh yang yang diberi nama “The Hungry Girl”
 

CaraPintarMam Mengajarkan Anak Makan Sendiri

Jangan lupa untuk selalu bantu penuhi kebutuhan nutrisi si Kecil dengan S-26 Procal dan Promise Nutrissentials!

Wyeth news and events relative listing

Thumbnail - Momfluencer.jpg

SYARAT DAN KETENTUAN S-26 Exceptional Mams Affiliate Program (“Program”)

Program ini diselenggarakan oleh PT NESTLÉ INDONESIA (‘Penyelenggara”), berkantor di Arkadia Green Park Tower G 11th Floor, Jl. TB. Simatupang Kav. 88, Jakarta Selatan 12520      ( untuk selanjutnya disebut sebagai “Penyelenggara”).

S26---Promo-Busy-Book---Thumb.jpg

Smart Learning Kit: Busy Book

Program ini diselenggarakan oleh PT WYETH NUTRITION SDUAENAM, berkantor di Arkadia Green Park Tower G 11th Floor, Jl. TB. Simatupang Kav. 88, Jakarta 12520 – Indonesia (untuk selanjutnya disebut sebagai “Penyelenggara”).

Alfamidi - Page 1 Homepage 1280x560.jpg

S-26 New Year Festival! S-26 Loyalty Program hanya di Alfamidi!

Hi Mam & Pap! Dapatkan Promo Eksklusif dari S-26 ! Belanja S-26 Procal dan Promise minimal 175.000 dapatkan 1 Koin Alfamidi. Dapatkan hadiah menarik seperti Iphone 15,Apple Pad, Air Wheel dan hadiah   lainnya. Yuk Mam, beli sekarang!

Produk Wyeth Nutrition

procalgold.png

S-26 Procal GOLD

Susu pertumbuhan dengan kandungan nutrisi yang diformulasikan oleh Wyeth Nutrition Expert untuk dukung potensi hebat & Belajar Progresif si Kecil. (Usia 1-3 tahun)

promise-baru.png

S-26 Promise GOLD

Susu pertumbuhan dengan kandungan nutrisi yang diformulasikan oleh Wyeth Nutrition Expert untuk dukung potensi hebat & Belajar Progresif si Kecil. (Usia 3-12 tahun)

promise-a

S-26 Promise Nutrissentials

Susu bubuk Anak usia 3-12 Tahun. Berikan Nutrisi, Inspirasi, & Stimulasi tepat untuk bantu Ia siap belajar.

Informasi Parenting untuk Mam dan Pap

Temukan informasi seputar nutrisi, stimulasi, tumbuh kembang, dan tips parenting di periode Pra-Kehamilan, Kehamilan, Bayi, dan Anak.

Pra-kehamilan

Pra-Kehamilan

Informasi cara mempersiapkan kehamilan dan tips penting selama masa pra-kehamilan.

Kehamilan

Kehamilan

Informasi lengkap tentang masa kehamilan dari trimester pertama,  hingga persalinan.

Anak

Anak

Pelajari nutrisi, stimulasi, tumbuh kembang, dan tips parenting untuk si Kecil usia di atas 1 tahun di sini.

Bayi

Bayi

Pelajari nutrisi, stimulasi, tumbuh kembang, dan tips parenting untuk si Kecil usia 0-12 bulan di sini.