CaraPintarMam Mengajarkan Anak Makan Sendiri
Waktu membaca: 2 menit

#CaraPintarMam Mengajarkan Anak Makan Sendiri
 

Belajar makan sendiri merupakan perkembangan penting bagi si Kecil. Mengajarkan anak makan sendiri mungkin bukan merupakan hal yang mudah, namun menyuapi si Kecil terus-terusan akan menghambat perkembangannya lho, Mam. Yuk baca selengkapnya di bawah!

Langkah pertama, Mam dapat membiasakan si Kecil dengan makanan yang bisa digenggamnya. Hal ini dapat melatih bagaimana ia meraih makanan hingga membawa makanan sampai ke mulut dan memakannya. Makanan yang bisa digunakan sebagai finger food adalah makanan yang mudah digenggam oleh anak dan bertekstur lunak. Contohnya, seperti buah apel yang telah dipotong, pepaya dipotong kecil, brokoli kukus, wortel kukus, kentang rebus, dan sebagainya.

Setelah motoriknya terlatih dan tampak lebih lihai, kenalkan si Kecil dengan alat makan seperti sendok. Tahapan ini dapat dimulai sekitar usia 13-15 bulan. Walaupun pada awalnya akan membuat pakaian si Kecil kotor karena makanan terjatuh, namun membiarkan anak makan dengan sendok pada usia lebih dini dapat mendorongnya untuk belajar mengembangkan kemampuan makan sendiri. 


Mam juga bisa mengajarkan si Kecil untuk makan sendiri dengan #CaraPintarMam yang telah dibagikan oleh Mam @airini.najib yaitu dengan membuat tokoh yang yang diberi nama “The Hungry Girl”
 

CaraPintarMam Mengajarkan Anak Makan Sendiri

Jangan lupa untuk selalu bantu penuhi kebutuhan nutrisi si Kecil dengan S-26 Procal dan Promise Nutrissentials!