Menjaga Si Kecil di Taman Bermain dan Kolam Renang

Menjaga Si Kecil di Taman Bermain dan Kolam Renang

Sebelum bepergian untuk berlibur, penting bagi orang tua memahami beberapa aturan untuk menjamin keamanan dan kegembiraan selama liburan.

Waktu membaca: 3 menit
Sebelum meninggalkan anak-anak di taman bermain / playground, ingatkan si Kecil untuk tidak berbicara kepada orang asing. Jika si Kecil berenang, pastikan ia berada di kolam renang yang sesuai dengan tinggi dan umurnya

Sebelum bepergian untuk berlibur, penting bagi orang tua memahami beberapa aturan untuk menjamin keamanan dan kegembiraan selama liburan.

Perhatikan Secara Penuh
Sebelum meninggalkan anak-anak di taman bermain / playground, ingatkan si Kecil untuk tidak berbicara kepada orang asing. Jika si Kecil berenang, pastikan ia berada di kolam renang yang sesuai dengan tinggi dan umurnya. Selain itu, ajarkan mereka cara berenang yang baik dan selalu awasi dengan hati-hati setiap gerakan mereka.

Katakan Tidak
Ketika anak-anak menjadi ribut atau bertingkah laku agresif , masalah bisa muncul terutama ketika berada di kolam renang. Permainan yang terlihat tidak membahayakan dapat berubah menjadi malapateka. Si Kecil perlu untuk diajarkan menyadari kepentingan orang lain dan belajar ketika orang lain berkata “tidak”, maka mereka harus bersabar untuk menunggu giliran bermain.
 
Teman Baru
Kolam renang dan taman bermain merupakan tempat terbaik bagi si Kecil bertemu dengan teman baru mereka. Ajarkan si Kecil untuk tersenyum dan memperkenal diri ke anak-anak lainnya yang seumur. Si Kecil bisa mengajak teman-temannya untuk bemain petak umpet, dsb.
 
Sediakan Selalu Air Minum
Panas dan kelelahan akan membuat anak-anak gampang kehilangan cairan, terutama ketika mereka sedang bersenang-senang. Air adalah kunci utama, bukan soda maupun minuman manis lainnya. Air bisa membantu untuk mengembalikan, menyegarkan dan membantu mereka mengurangi kemungkinan penyakit karena kepanasan atau kehausan.
 
Ajari si Kecil Etika
Biasakan diri mengajak si Kecil untuk mengenal lingkungan dan pelajari kamar mandi terdekat dimana. Ketika berenang, jangan membiasakan si Kecil untuk membuang air kecil di kolam renang. Saat berada di taman bermain, jangan biarkan si Kecil buang air kecil sembarangan. Misalnya ketika si Kecil ingin buang air kecil di bawah pohon, langsung bawa ia ke kamar mandi dan cegah ia untuk melakukan hal tersebut. D
 
Bertanggung Jawab
Jangan pernah meninggalkan sampah disekitar taman bermain atau kolam renang. Sekecil apapun sampah, ajak si Kecil untuk membuangnya di tempat sampah. Rapikan mainan maupun barang-barang si Kecil secara bersama-sama agar anak tahu pentingnya menjaga kebersihan.
 

Wyeth milestone content listing for article

Average Rating
belum ada rating
Berikan Rating

Please login to leave us a comment.

Login