Membuat Tenda untuk Anak

Membuat Tenda untuk Anak

Tenda dapat menjadi ruang untuk anak-anak jika ingin istirahat atau beraktifitas dengan imajinasi mereka. Mam pun dapat membuat tenda di halaman maupun di dalam rumah dengan ukuran yang lebih kecil.

Waktu membaca: 3 menit
Tambahkan juga bantal atau beberapa mainan agar tenda menjadi ruangan yang menyenangkan bagi si kecil.

Buat tenda seru ini di halaman rumah. Mam juga dapat membuat tenda dengan ukuran yang lebih kecil jika ingin membuatnya di dalam rumah. Tenda ini dapat menjadi ruang untuk anak-anak jika mereka ingin istirahat atau beraktifitas sesuai dengan imajinasi mereka.

Bahan:

  • Seprai
  • 4 buah batang kayu atau bambu
  • Tali
  • Peniti
  • Lem

Petunjuk Cara Membuat:

  1. Satukan batang kayu atau bambu kemudian ikat dibagian atasnya. Ikat satu persatu batang kayu atau bambu tersebut. Kemudian ikat lagi kesemua batang kayu atau bambu tersebut.
  2. Setelah batang kayu atau bambu menyatu (tegak berdiri), taruh kain seprai diatas kayu atau bambu yang telah diikat tersebut. Pastikan posisi seprai dibagian belakang dan depan tenda lebih panjang dan menyentuh tanah atau lantai. Selipkan seprai dibagian bawah kayu atau bambu. Supaya seprai tidak bergeser, tempelkan bagian bawah kayu atau bambu tersebut dengan seprai menggunakan lem. Lakukan pada semua bagian bawah batang kayu atau bambu. 
  3. Lubangin bagian atas seprai (ujung kayu atau bambu). Jangan melubangi seprai terlalu besar. Usahakan agar lubang pada seprai membuat ujung kayu atau bambu terlihat.  Setelah lubang terbuat, tarik seprai supaya lebih turun kebawah dan atur rapi posisi seprai. Lem pinggiran seprai bagian atas posisi seprai tidak berubah.
  4. Bagian depan tenda adalah bagian yang terdapat bukaan. Atur bagian tersebut sebagai pintu tenda. Mam bisa mengatur bukaan tersebut sebagai pintu dengan menggunakan peniti. Atur pintu agar tidak menganggu jalan keluar masuknya tenda. Atau Mam dapat menggunting bagian tersebut agar pintu  menjadi lebih lebar.
  5. Tenda seru untuk si kecil pun siap untuk ‘ditinggali’. Mam dapat menambahkan matras atau bed cover sebagai alas tenda. Tambahkan juga bantal atau beberapa mainan agar tenda menjadi ruangan yang menyenangkan bagi si kecil.

Yuk Cari Inspirasi Hebat Lainnya

Bagaimana memandikan bayi baru lahir

Bak mandi plasti besar Large plastic bowl
Average Rating
Average: 4.5 (2 votes)
Berikan Rating

Please login to leave us a comment.

Login