Boneka Gurita Dari Benang

Membuat Boneka Gurita Dari Benang

Ajarkan anak membuat boneka lucu dan menggemaskan dari benang yuk Mam. Berikut merupakan bahan dan cara membuatnya.

Waktu membaca: 2 menit
Lilit papan berjalan atau papan talenan dengan benang sebagian. Banyaknya benang yang dililit tergantung dari seberapa besar dan panjang gurita yang ingin dibuat.

Ajarkan anak membuat boneka lucu dan menggemaskan dari benang yuk Mam.
 
Bahan:

  • Benang wol
  • Bola styrofoam (bisa juga diganti dengan bola pingpong)
  • Hiasan mata boneka
  • Gunting
  • Lem
  • Papan berjalan atau papan talenan (cutting board)
     

Cara membuat:

  1.  Lilit papan berjalan atau papan talenan dengan benang sebagian. Banyaknya benang yang dililit tergantung dari seberapa besar dan panjang gurita yang ingin dibuat. 
  2. Potong benang yang telah dililitkan tersebut. Terdapat dua bagian benang. Jika Mam dan si kecil ingin membuat boneka dengan ukuran yang tidak besar, maka dua bagian benar tersebut menjadi dua boneka. Tetapi jika ingin membuat boneka dalam ukuran yang lebih besar, kedua bagian benang tersebut dijadikan satu.  
  3. Dari bagian benang tersebut, ambil dua helai benang. Ikat ujung bagian atas kumpulan benang tersebut agar membentuk seperti rambut.  
  4. Tempatkan bola styrofoam atau bola pingpong di tengah benang yang ujungnya telah diikat tersebut. Sesudah bola dimasukkan, ikat benang bagian bawah bola tersebut.  
  5. Pisahkan bagian benang tersebut menjadi 8 bagian. Buat kepangan sebagai variasi tangan gurita tersebut dan ikat ujungnya.  
  6. Tempelkan hiasan mata boneka ke bagian kepala boneka menggunakan lem. Mam juga dapat menambahkan hiasan lain seperti topi, rambut warna-warni, dsb.  

Yuk Cari Inspirasi Hebat Lainnya

Bagaimana memandikan bayi baru lahir

Bak mandi plasti besar Large plastic bowl
Average Rating
Average: 4.5 (2 votes)
Berikan Rating

Please login to leave us a comment.

Login