Kreasi Alat Musik Marakas

Ide Kreatif Membuat Alat Musik Marakas Sendiri dari Bahan Daur Ulang

Bermain alat musik yang digoyangkan dan menghasilkan suara akan menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi si Kecil. Mam juga dapat membuat alat musik marakas sendiri dari bahan daur ulang.

Dengarkan Artikel
Waktu membaca: 3 menit
Bersama si kecil lakukan eksperimen dengan menuangkan beras dengan berat yang berbeda satu sama lain.

Untuk memanfaatkan waktu luang yang dimiliki oleh si Kecil, Mam dapat mengisi waktu luang tersebut dengan kegiatan berdasarkan ide kreatif yang Mam punya, lho. Melalui kegiatan berdasarkan ide kreatif yang Mam punya, si Kecil juga dapat mengembangkan ide kreatifnya tersebut. Bermain alat musik yang digoyangkan dan menghasilkan suara dapat menjadi kegiatan untuk mengisi waktu luang dan akan menjadi kegiatan yang menyenangkan. Buat alat musik marakas sendiri dari bahan daur ulang yuk Mam!

Alat dan Bahan:

  • Botol air kecil
  • Beras
  • Selotip besar
  • Ujung sendok plastik (gunakan bagian batang saja)
  • Spidol
  • Kertas warna

Langkah-Langkah Pembuatan:

  1. Isi botol dengan beras. Bersama si Kecil lakukan eksperimen dengan menuangkan beras dengan berat yang berbeda satu sama lain.
  2. Setelah mendapatkan suara yang dianggap pas, taruh ujung sendok plastik pada bagian mulut botol.
  3. Dengan menggunakan selotip, rekat ke semua bagian botol hingga ke bagian batang sendok plastik.
  4. Hias bagian botol menggunakan kertas warna yang ditempel atau menggunakan spidol.
  5. Si Kecil pun siap untuk berjoget sambil membunyikan marakas. 
     

Disclaimer: Pembuatan kreasi ini aman dilakukan oleh anak-anak. Pastikan saat pembuatan kreasi ini, anak berada dibawah pengawasan orang dewasa.

Nah, itu dia Mam bahan-bahan serta langkah-langkah yang dapat Mam persiapkan dan lakukan dengan si Kecil untuk mengisi waktu luang. Melalui eksperimen sederhana seperti itu dapat mengembangkan ide kreatif si Kecil, lho. Melalui bermain musik, si Kecil juga dapat mengembangkan ide kreatifnya. Kegiatan untuk mengisi waktu luang tersebut dapat menstimulasi si Kecil dalam perkembangannya agar siap belajar, selain itu nutrisi yang mendukung juga memiliki peran penting dalam perkembangan si Kecil.  S-26 Nutriessentials dapat dijadikan pilihan oleh Mam untuk memenuhi nutrisi si Kecil serta inspirasi dan stimulasi agar ia siap belajar.

Wyeth milestone content listing for article

Average Rating
belum ada rating

Berikan Rating

Please login to leave us a comment.

Login