Faktor Pertumbuhan dan Perkembangan Anak Usia Dini 15 Bulan-5 Tahun

Faktor Pertumbuhan dan Perkembangan Anak Usia Dini 15 Bulan-5 Tahun

Kasih sayang adalah salah satu faktor yang mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak akan berjalan optimal

Waktu membaca: 3 menit
Perhatian, sentuhan, dan bonding dengan si Kecil harus terjalin baik agar ia dapat tmbuh dengan baik

"Tumbuh kembang si kecil sudah maksimal belum ya?" Pertanyaan ini pastinya sering muncul dalam benak Mam. Bahkan, ada orang tua yang sangat cemas saat melihat perkembangan anak 5 tahun lainnya lebih aktif. Perlu Mam ketahui, pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini memang berbeda-beda pada setiap anak. Namun, Mam bisa kok memberikan yang terbaik untuk tumbuh kembang si kecil.

Pertumbuhan dan Perkembangan Anak Usia Dini
Kasih sayang adalah salah satu faktor yang mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak akan berjalan optimal. Anak yang mendapat perhatian serta kasih sayang lebih dari orang tuanya dapat tubuh lebih baik. Perhatian, sentuhan, dan bonding antara orang tua dan anak harus terjalin baik. Ini agar si kecil dapat tumbuh menjadi anak yang penuh percaya diri dan akal pintar.

Pertumbuhan dan Perkembangan Anak 5 Tahun
Bermain adalah dunia anak-anak yang sangat menyenangkan. Selain untuk kesenangan saja, bermain merupakan media si kecil untuk belajar banyak hal. Bermain puzzle misalnya, si kecil tidak hanya ditantang menyusun gambar dengan benar. Saat bermain puzzle si kecil juga melakukan proses berpikir dan logika untuk menentukan gambar mana yang sesuai. 

Nutrisi Tepat untuk Perkembangan Anak 15 Bulan
Asupan makanan setiap harinya merupakan salah satu faktor penting dalam masa perkembangan anak 15 bulan. Dalam masa pertumbuhan, si kecil sangat membutuhkan nutrisi. Asupan protein, kalsium, vitamin, karbohidrat, dan mineral akan mendukung gerak aktif, perkembangan otak, serta pertumbuhan fisik anak. Jadi, pastikan Mam selalu menyajikan makanan lezat dan bergizi.

Jangan dulu cemas jika si kecil belum se-aktif anak teman Mam. Terus hujani si kecil dengan kasih sayang, asupan nutrisi yang baik, dan ajak bermain aneka permainan edukatif untuk tumbuh kembangnya yang optimal. Semoga bermanfaat ya, Mam.
 

Yuk Cari Inspirasi Hebat Lainnya

Average Rating
Average: 5 (1 vote)
Berikan Rating

Please login to leave us a comment.

Login