#CARAPINTARMAM Ajarkan si Kecil Merapikan Kamarnya Sendiri

Merapikan kamarnya sendiri, membuat si Kecil menjadi lebih bertanggung jawab dan mandiri. Selain itu, bergerak untuk merapikan kamar akan melatih perkembangan motorik si Kecil lho, Mam! Yuk, ajari si Kecil merapikan kamarnya sendiri dengan #CaraPintarMam.

  1. Tumbuhkan rasa memiliki. Mam bisa mulai mengajak si Kecil untuk memilih dan memberi kepercayaan akan barang-barangnya sendiri. Dengan memilih sesuatu sesuai selera si Kecil, hal ini akan membuatnya memiliki kedekatan dan ada perasaan ingin terus menjaganya sebaik mungkin
  2. Agar si Kecil mau merapikan kamarnya sendiri, Mam juga dapat memberikan contoh lewat gerakan dan penempatan barang-barangnya dengan rapi sesuai tempatnya. Contohnya, seperti meletakkan mainan pada kotaknya, atau mengembalikan buku ke raknya kembali.
  3. Mam bisa mengabadikan kegiatan merapikan kamarnya dalam bentuk video atau foto. Contohnya seperti foto kamar saat sebelum dan sesudah dirapikan. Ini bisa jadi “senjata” di kemudian hari agar si Kecil tetap semangat merapikan kamarnya lho, Mam!
  4. Beri apresiasi. Akan sangat berarti jika Mam mengakui dan mengucapkannya kepada si Kecil kalau ia telah melakukan hal yang luar biasa. Berikan apresiasi kepadanya, bisa berupa pelukan, pujian, atau hadiah. Hal ini akan membuat si Kecil semakin semangat untuk membuat kamarnya selalu bersih dan rapih

Tidak hanya melatih kemandirian dan tanggung jawab si Kecil, merapikan kamar akan mendorong si Kecil untuk melakukan banyak gerak motorik, serta melatih fokus koordinasi antara mata dan tangan si Kecil.
 
Apakah Mam tertarik mencoba #CaraPintarMam dari S-26 Procal  Nutrissentials?

This article was helpful for 0 moms.


Smart Strength Finder

Merupakan tool bagi orangtua untuk mengetahui kepintaran si Kecil. Hasil tes Smart Strength Finder akan membantu orangtua dalam memberikan stimulasi tepat sesuai dengan kepintaran si Kecil.

Lihat selengkapnya