Dukung Fondasi Belajar si Kecil agar Mandiri dengan #CaraPintarMam

Gemas lihat si Kecil belepotan saat makan atau pusing lihat si Kecil menebarkan pakaian ke mana-mana di seluruh ruangan? Walau terkadang membuat jengkel, tapi Mam bisa mengajarkan si Kecil untuk membantu membersihkan hasil tingkah menggemaskan yang ia buat dengan #CaraPintarMam. Kira-kira bagaimana cara yang tepat untuk mendorong si Kecil agar bisa mandiri?
 

Cari Inspirasi Kegiatan Menarik

#CaraPintarMam untuk dukung fondasi belajar si Kecil agar ia mandiri tentunya tidak bisa muncul begitu saja. Untuk mengajarkannya agar bisa melakukan berbagai hal sendiri, Mam membutuhkan berbagai inspirasi dan ide kegiatan menarik terlebih dahulu, bukan?

Sebagai Mam yang sadar bahwa Mam berperan penting bagi perkembangannya, lakukan eksplorasi dan cari berbagai informasi menarik melalui #CaraPintarMam di media sosial S-26! Selain bisa mendapatkan tips-tips seru seputar parenting dan mendukung tumbuh kembang si Kecil dengan cara yang menyenangkan. Mulai dari mengajarkan ia menjaga kebersihan tubuh, mengajarkan cara menggunakan toilet, hingga mendorong ia agar belajar mandiri bisa Mam temukan di #CaraPintarMam. Nah, berbagai cara ini nantinya bisa menjadi inspirasi Mam untuk membuat dan mengembangkannya jadi kegiatan spesial sesuai dengan karakter si Kecil.

Mam ingin mencari informasi lainnya seputar parenting dan tumbuh kembang si Kecil sesuai usianya? Kunjungi website Parenting Club, yuk! www.parentingclub.co.id
 

Terapkan Stimulasi agar si Kecil Mandiri

Setiap anak memiliki cara belajar yang berbeda-beda, termasuk bagaimana ia bisa menjadi lebih mandiri di usia dini. Namun, si Kecil tetap membutuhkan bimbingan Mam menggunakan #CaraPintarMam agar ia bisa tetap mengasah kemampuannya dengan lebih menyenangkan. Misalnya, agar ia bisa makan sendiri tanpa bantuan Mam, beri contoh terlebih dahulu lalu biarkan ia makan dengan caranya sendiri. Buat makanan dengan bentuk, tekstur, rasa, aroma, dan warna yang berbeda-beda untuk melatih kemampuan motorik dan mengasah panca inderanya sekaligus mendorongnya untuk bereksplorasi dengan makanan.

Dikarenakan si Kecil memiliki keinginan belajar secara alami, biarkan ia bebas melakukan eksplorasi sendiri dan beri kesempatan untuk mencoba berbagai cara yang ia inginkan di bawah pengawasan Mam. Jadi, Mam juga tidak perlu khawatir akan tingkah lakunya uniknya karena hal itu merupakan proses belajarnya yang unik dan sangat penting bagi perkembangannya. Selain itu, terapkan stimulasi dengan #CaraPintarMam untuk melatih kemandiriannya secara konsisten, terus menerus, dan dilakukan sejak dini agar hal ini menjadi kebiasaan baik. Namun, jangan lupa untuk mengoreksi si Kecil sesekali dengan kembali memberi contoh cara melakukan berbagai hal dengan benar.
 

Nutrisi Lengkap dan Seimbang

Membangun fondasi belajar si Kecil tak hanya sebatas stimulasi yang dibutuhkan, tapi juga harus diiringi dengan pemberian nutrisi tepat. Nutrisi yang lengkap dan seimbang sangat diperlukan oleh si Kecil sejak usia dini untuk membentuk fondasi awal kesiapan belajarnya dari dalam tubuh.

Tapi, tak semua makanan yang bermanfaat bagi si Kecil disukai olehnya, bukan? Oleh karena itu, menerapkan #CaraPintarMam yang tepat agar si Kecil tetap bisa mendapatkan asupan nutrisi dari berbagai jenis makanan juga penting! Contohnya, buat kreasi makanan lucu atau ajak ia membuat makanannya sendiri dari bahan-bahan yang kurang disukainya. Lalu, beri juga penjelasan tentang manfaat makanan terhadap kesehatan tubuhnya melalui cerita yang menarik. Tak hanya itu, mengajaknya melakukan aktivitas dengan makanan juga bisa membantu si Kecil agar mau melahap menu sehat buatan Mam dan mendapat nutrisi lengkap dan seimbang.
 

S-26 Procal untuk Tumbuh Kembang si Kecil

Demi memberikan nutrisi yang tepat bagi si Kecil, S-26 Procal hadir dengan kandungan yang bermanfaat bagi tumbuh kembangnya. Dengan kandungan tinggi Protein, Kalsium, Vitamin, Asam Linoleat, Zat Besi, Iodium, Zinc, dan Vitamin B 12, berikan S-26 Procal sebagai nutrisi tepat si Kecil di atas usia 1 tahun pada periode emasnya. Pemberian nutrisi yang tepat ini penting bagi si Kecil agar daya tahan tubuhnya terjaga sehingga tetap sehat dan semangat untuk menjalani kegiatan favoritnya sambil belajar agar mandiri.

Bagaimana dengan Mam? Sudahkah Mam menerapkan #CaraPintarMam yang menyenangkan untuk membentuk fondasi belajar agar si Kecil mandiri?

This article was helpful for 0 moms.


Smart Strength Finder

Merupakan tool bagi orangtua untuk mengetahui kepintaran si Kecil. Hasil tes Smart Strength Finder akan membantu orangtua dalam memberikan stimulasi tepat sesuai dengan kepintaran si Kecil.

Lihat selengkapnya